Latest News

Clash of Clans adalah Game Keren


tips bermain clash of clans
cara bermain clash of clans (foto: supercell.net)


Clash of Clans - Bro, COC itu apaan? Makanan apa itu?  Buset! itu game yang lagi nge-hits tauk  Clash of clans atau biasa disingkat COC adalah sebuah game strategi untuk iOS dan android. Game online yang keren ini dikembangkan oleh Supercel yang berkantor di Negara Finlandia sana. Belakangan ini, game clash of clans yang bertema strategi ini memang semakin diminati semua kalangan. Mulai dari pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa, tukang becak, sopir, satpam sales, dokter, guru, sampai pejabat negara sekalipun terlihat asyik memainkannya. Apakah termasuk pacar kamu juga? Pak Jokowi main juga nggak ya? 

Clash of Clans, You and this Army (Official TV Commercial)


Apa kamu udah pernah liat iklan ini? Ya, ini adalah iklan COC resmi yang diunggah di Youtube. Video berdurasi tepat 60 detik ini telah dilihat sebanyak 25,288,618 dan 18,585 komentar. Pastinya jumlah ini akan terus bertambah dari hari ke hari. Uwaw..

Sejarah Game Clash of Clans


cara main clash of clans
Sejarah clash of clans (google.image)
Bro, Kamu tau sejarah game COC ini nggak? Kayaknya kamu harus tau deh! Karena disekitar kamu pasti banyak teman-teman atau keluarga yang memainkannya. Di Indonesia sendiri, game ini populer disebut COC. Ya, singkatan dari Clash of Clans. Terdengar sangat dinamis dan enak didengar bukan? Yuhu ... 
Tahukah kamu, bahwa Clash of Clans awalnya dibuat hanya untuk sistem operasi mobile pada platform iOS saja. Game ini resmi dirilis pertama kali pada tanggal 2 Agustus 2012. Dalam jangka waktu setahun, COC menunjukkan grafik pemakai yang meningkat secara signifikan, bahkan bisa dibilang game Clash of Clans sangat sukses dipasaran. Tentunya hal ini membuat heboh dan panik para rivalnya yang juga merilis game strategi sejenis. Singkat cerita, Supercell tak mau melewatkan kesempatan itu, akhirnya mereka pun memperluas platform setelah sebelumnya melakukan beberapa riset pasar games selama beberapa bulan. Mulai tahun 2013 kemarin, sistem operasi android adalah satu-satunya pilihan yang sangat menguntungkan. Melihat juga banyaknya pengguna dari kalangan menengah ke bawah yang jumlahnya terus bertambah dengan pesat. Dan pada akhirnya, mereka (supercell) merilis resmi clash of clans versi android pada tanggal 7 Oktober 2013. 
Hadir di Android, peminat clash of clans semakin menggila saja. Saat ini (2 tahun), COC sudah di download sebanyak 100 Juta pengguna Android di dunia.  Wowowo ..  jumlah yang sangat menghebohkan. Tentunya ini langsung menenggelamkan game strategi lain sebelumnya. Bahkan banyak juga bermunculan game/permainan baru lainnya yang mengadopsi dari clash of clans. Mungkin sebagian dari kamu sudah tau, seperti contohnya Castle Clash yang sempat booming namun hanya sesaat setelah rilis saja.

Download game clash of clans


download clash of clans
download game clash of clans ( clashofclans.com )
Kamu bisa langsung mendownload clash of clans resmi hanya di AppStore atau GooglePlayingat, jangan mendownload di situs lain! Itu berbahaya, sekarang semakin banyak saja cheat bertebaran di internet yang dapat membahayakan akun dan gadget kamu. Silahkan download clash of clans resmi melalui link ini :

Download clash of clans iOS | Download clash of clans Android

Cara bermain Clash of Clans #1


clash of clans guide
cara bermain clash of clans (image: supercell)
Cara bermain clash of clans tidaklah sulit. Anggaplah kamu adalah pemilik sekaligus pemimpin dari sebuah desa. Tugas kamu mirip Pak Lurah atau juga mirip Pak Presiden Jokowi. Seperti halnya tugas mereka, kamu juga bertugas membangun desa dengan memanfaatkan segala sumber daya alam yang ada seperti (gold, exilir, dark exilir dan gems)
Jika kamu sudah download, install dan menjalankan game clash of clans, kamu akan langsung disuguhkan panduan dasar cara bermain clash of clans yang benar. Pemandu, karakter wanita dalam gambar diatas adalah salah seorang penduduk desa kamu. Ikuti saja langkah-langkahnya sesuai petunjuk yang diberikan dia.
Wanita ini akan membantu kamu mengenal "cara bermain clash of clans", meliputi :
  1. Mengenalkan menu-menu yang tersedia
  2. Cara mengelola desa
  3. Cara mendirikan bangunan
  4. Cara mengambil hasil produksi (Gold Mine, Exilir Mine)
  5. Cara bertahan dari serangan desa lain
  6. Cara melatih pasukan (Troops)
  7. Cara menyerang dan merampok desa lain, dsb.
Panduan ini juga bersifat wajib. Jadi kamu tidak bisa skip/melewatinya.
Udah jelas kan bro? APAHHH! belum? OKEEHH..  Simak video ini! 

Udah jelas kan cara bermain clash of clans itu seperti apa? APAHH!! Belum juga?  Astaga ... oke deh! Coba Lagi

Cara bermain clash of clans #2


cara main clash of clans
Cara bermain clash of clans (Foto: kaskus)
Cara bermain clash of clans sebenarnya sangat mudah bro/sist. Presiden kita aja bisa, masa kamu gak bisa sih bro?   Jika kamu sudah downloadnya. Sudah mengikuti wanita itu (pemandu), Pasti kamu akan terbuai dan terpesona dengan kecantikannya, eh bukan, maksudnya terbuai asyik dalam membangun desa kamu  . Dan akhirnya lupa deh. Boro-boro mau googling cari "cara bermain clash of clans", malah udah asyik duluan pencet sana-sini. Giliran salah langkah, bikin ID yang baru lagi dengan alasan "Gak tau bro"  Duh gawat ...
Jika dibandingkan dengan game sejenis seperti Start Craft atau Red Alert, Clash of Clans sebenarnya lebih simpel, lebih dinamin (tampilan), tidak terlalu banyak element dan lebih ringan dimainkan di gadget seharga 1 jutaan. Cukup dengan RAM minimal 1Gb saja kamu bisa memainkannya dengan enjoy. COC juga tidak membutuhkan koneksi yang terlalu banyak, sehingga kamu bisa irit quota internet. Kecuali bagi kamu yang menggunakan koneksi wifi sih gak masalah bro. 
Dalam postingan ini, pembahasan tidak akan mendetail. Cukup sekilas saja. Bukan untuk expert. Oke? :)

Mengenal Troops Clash of Clans


tips clash of clans
Mengenal troops clash of clans (clashofclans.wikia.com)
"Tak kenal maka tak sayang"
Entah dari mana asalah pepatah tersebut, tapi dalam game coc ini sepertinya pepatah ini masih berlaku. Dikarenakan troops COC ini unik. Masing-masing mempunyai karakter yang kuat. Maka dari itu dianggap mempunyai nilai seni tinggi. Yaitu dalam kombinasi setiap troops yang dipakai. Sebagai contoh, troop ballon mempunyai target utama defense musuh. Jadi, secara otomatis selama defense musuh masih ada. Mereka (ballon) akan membunuh defense terlebih dulu sampai habis. Barulah bisa menghancurkan bangunan lainnya yang ada didekatnya. 


0 Response to "Clash of Clans adalah Game Keren"

Silahkan berkomentar dengan bijak, mohon tidak melakukan spam.